About

bannerrian2

Siapa yang belum pernah mendengar kata “RIAN”? Hampir bisa dipastikan semua warga Indonesia pernah mendengarnya. Nama Rian semakin popular di telinga masyarakat sejak merebaknya kasus mutilasi dan pembunuhan berantai yang menewaskan sepuluh korban lebih. Beruntung tak lama setelah kasus tersebut muncul, nama Rian kembali mendapatkan citra yang lebih baik. Ya, Rian D’Masiv telah berjasa bagi Rian-Rian lainnya yang sebelumnya telah tercoreng buruk di mata public akibat perbuatan Ferry Idam Iriansyah yang juga akrab dipanggil Rian. Tapi Rian yang satu ini berbeda dengan Rian-Rian yang lainnya. Pria kelahiran Bogor, 18 Februari 1986 ini merupakan pria satu-satunya dengan aroma buah segar (Hehe..).

Pendidikan dasarnya dimulai sejak tahun 1992-98 di SD Negeri Kopo IV yang terletak tak jauh dari rumah. Kemudian melanjutkan ke SLTP Negeri I Megamendung (1998-2001) yang lebih dikenal dengan sebutan “Necis”. Di sana perilaku Bengal/nakal saya mulai tumbuh bahkan menjadi-jadi. Namun, hal itu diimbangi dengan prestasi yang baik pula. Pada masa itu saya tercatat sebagai salah satu dari sepuluh siswa lulusan terbaik.

Lulus dari Necis, saya melanjutkan studi ke sekolah yang terlaetak di Jalan Dreded—jalan menuju tempat wisata sekaligus The Jungle, yaitu SMA Negeri 4 Bogor (2001-2004). Di SMA ini saya mengenyam pendidikan tingkat atas dan mulai tertarik pada dunia Islam disamping aktif menggeluti musik-musik beraliran keras dan menjalankan hobinya bermain sepeda BMX.

Sekarang beruntung saya diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi di Institut Pertanian Bogor (IPB), dengan mayor Ilmu Ekonomi dan minor Manajemen Fungsional setelah sebelumnya sempat menjadi pengacara alias pengangguran banyak acara selama satu tahun. Di tempat ini saya belajar tuk jauh lebih dewasa, mengembangkan potensi dan mencoba berkontribusi bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa.

Hobi

Membaca, menulis, berorganisasi, futsal, majelis ta’lim, dll.

Interest

Ekonomi syariah, Ekonomi umum, desain grafis, internet (web building with CMS and nge-Blog), Islam, dll.

Motto Hidup

Hidup haruslah bermanfaat, bagimu, bagiku, dan bagi kita semua.

Alamat

Jln. Raya Puncak Kopo RT 01 RW 01, Cisarua, Bogor, 16750.

Email

rianosuke86@yahoo.com

rian.febriana@fossei.org

Contact

HP: o856-161-3656

Web/Blog

https://rianfebriana.wordpress.com

Organisasi/Aktivitas

Anak Remaja Islam Kopo Cisarua (ARISKA)

Sekretaris DKM Al-Ikhlas Kopo

Palang Merah Remaja (PMR) SLTP

Staf divisi syar-e Sharia Economic Student Club (SES-C), FEM, IPB

Koordinator Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Komisariat Bogor

Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) wilayah Desa Kopo, Cisarua


%d blogger menyukai ini: